Antonio Rudiger Diam-Diam Hubungi Real Madrid

By ommed


nusakini.com - Antonio Rudiger telah menjadi target transfer Real Madrid di musim ini, dengan mereka telah mencoba untuk melakukan negosiasi sejak bulan Januari lalu.

Kontrak pemain internasional Jerman itu bakal habis pada bulan Juni nanti, dan sekarang ia bebas untuk bernegosiasi dengan klub mana pun.

Dilansir dari Marca, melalui agennya, Rudiger dilaporkan telah menghubungi Madrid untuk kemungkinan transfer di musim panas.

Tetapi Los Blancos ingin memangkas tuntutan gaji yang cukup tinggi yang diminta oleh Rudiger. Sang bek meminta €55 juta dengan kontrak berdurasi empat tahun, dan bagi Madrid itu sangat tinggi.

Pemuncak klasemen LaLiga itu lantas membandingkan nilai tersebut dengan dana yang klub keluarkan untuk mengontrak David Alaba secara gratis pada musim panas tahun lalu, yang hanya di angka €20 juta dan bonus €17,7 juta.

Beberapa musim lalu, Madrid sebenarnya juga memiliki kesempatan untuk bisa memboyong Rudiger dari Stamford Bridge, tetapi kesepakatan itu gagal setelah kedua pihak tidak sepakat dengan pembicaraan soal upah pemain.

Kini, Madrid tengah berdiskusi apakah keuangan klub akan tetap aman jika melakukan pengejaran terhadap Rudiger - mengingat mereka juga menargetkan bintang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe - dan jika bek berusia 29 tahun itu tetap diusahakan untuk diboyong, Los Blancos tidak akan terlalu ngoyo untuk mengejar tanda tangan mantan pemain AS Roma tersebut.

Di sisi Chelsea, hingga saat ini mereka juga belum mendapatkan kesepakatan untuk memperpanjang kontrak Rudiger. Apalagi tak hanya Madrid yang mengincar sang bek, tim-tim seperti Manchester United, Juventus dan Barcelona juga dilaporkan sempat menunjukkan minat kepada pemain internasional Jerman tersebut.

Tentu saja The Blues akan terus berjuang untuk bisa mempertahankan salah satu pemain kuncinya di beberapa musim terakhir tersebut. (gi/om)